info@smpitrr.sch.id
073200000
blog-img
09/03/2020

Tingkatkan Kualitas SMPIT RR Bangun Gedug Baru

Admin | Pendidikan

 

(MEDIA SMPIT RR)Demi menunjang pelaksanaan proses pembelajaran yang efektif daan efisien SMPIT Rabbi Radhiyya  membangun gedung baru yng dapat difungsikan sebagai labotorium komputer dan ruang kelas. Pembangunan gedung ini tidak merupakan wujud peningkatan kualitas kegiatan belajar mengajar di sekolah.

Menurut Ust Agus Suryadi ditemui kemarin (7/03)selaku kepala sekolah SMPIT Rabbi Radhiyya  proses pembangunan gedung ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelajar, untuk meningkatkan kualitas tersebut tentu harus memiliki sarana yang mumpuni sehingga diharapkan SMPIT Rabbi Radhiyya  dapat berkompetisi dengan sekolah lainnya.

Gedung tersebut didesain tiga tingkat yang mana pada lantai satu difungsikan sebagai labatorium komputer dan lantai dua dan tiga difungsikan ruang kelas. Gedung tiga tingkat tersebut progest pembangunannya baru berjalan 50% untuk pembangunan lantai pertama.

Gedung yang memiliki ukuran 23 x 3 meter tersebut diharapkan dapat difungsikan pada tahun ajaran baru 2020/2021, minimal lantai pertama dahulu. “Tentu saja kita berharap tahun ajaran baru ini gedung tersebut bisa difungsikan, walupun belum selesai 100 % minimal lantai pertama dahulu”. ujar Ust Agus Suryadi.

Ditambahkannya pula, pembangunan gedung baru tersebut merupakan implementasi dari visi sekolah yaitu Menjadi sekolah yang beraqidah lurus, beribadah benar, beraklak mulia dan berprestasi. Untuk menjadi sekolah yang berprestasi tentu saja harus memiliki sarana yang mendukung salah satunya yaitu labotorium ruang kelas yang memadai.

“Pembangunan gedung ini merupakan wujud dari visi sekolah, dimana salh satunya menjadi sekolah berprestasi, nah, untuk menjadi sekolah berprestasi tentu harus ada sarana yangf mendukung salah satunya memiliki labotoium komputer dan ruang kelas”. Ujarnya.

Selain itu sesuai dengan PERMENDINAS no 24 tahun 2007 tentang sarana dan prasarana juga menyebutkan sekolah ideal adalah sekolah yang memiliki lahan, ruang kelas, ruang pimpinan, ruang pendidik, ruang tata usaha, perpustakaan, labotorium, kantin, olahraga, ibadah,taman dan sarana penunjang. Oleh karena itu untuk memenuhi kriteria tersebut selain implemntasi dari visi sekolah juga sesuai dengan permendiknas.

“Selain implementasi dari visi sekolah, pembangunan gedung ini juga merupakan wujud dari kesungguhan sekolah agar dapat menjadi sekolah yang ideal sesuai dengan permendiknas“ pungkas Ust Agus Suryadi. (af)

Bagikan Ke:

Populer