info@smpitrr.sch.id
073200000
blog-img
09/03/2020

Enam Puluh Persen Rampung Lantai Dua Masjid Bahrul Ulum Siap Dioperasikan

Admin | Pendidikan

(MEDIA SMPIT RR) Pembangunan lantai dua masjid Bahrul Ulum sudah berjalan 60 persen dan diharapkan dalam tahun ajaran baru ini bisa dioperasikan. Pembangunan lantai dua masjid Bahrul Ulum ditujukan untuk meningkatkan mobilitas dari siswi perempuan dalam hal melaksanakn proses pembelajaran dan juga ibadah seperti sholat, belajar tahsin, tahfizd dan hadist.

Selain itu pembangunan lantai dua ini juga diharapkan dapat memberikan nuansa baru bagi siswi dalam melaksanakan berbagai kegiatan intern sekolah layaknya pembinaan keputrian, pelatihan dan lainnya.

Menurut Ust Andriyanto selaku bendahara pembangunan, masjid Bahrul Ulum yang berdiri dari tahun 2011 tersebut memang mengalami berbagai pembenahan mulai dari struktur dan ukuran. Pembenahan tersebut dikarenakan sekolah menginginkan aktivitas pembelajaran dan ibadah yang dilakukan siswa/i dapat berjalan dengan kondusif.

“Memang benar saat ini masih berjalan proses pemasangan granit di lantai dua, besar harapan kami tahun ajaran baru nanti dapat dioperasikan”

Masjid Bahrul Ulum memiliki ukuran 18 x 21 meter dengan konstruksi bangunan yang kokoh yang mana diselimuti oleh warna orange pada bagian luarnya serta pada bagian dalamnya terutama lantai dan dinding dilapisi oleh granit berwarnah putih berkilau serta didukung dengan fasilitas sarana pendukung seperti buku dan kitab Al-Quran yang ada maka masjid Bahrul Ulum memiliki pesona tersendiri.

“Kita semaksimal mungkin memberikan pelayanan yang baik kepada peserta didik, agar mereka dapat menjalankan proses pembelajaran dan ibadah dengan baik sehingga berbagai fasilitas kita hadirkan kepada ananda kita” ucap Andri. (Af)

 

Bagikan Ke:

Populer