info@smpitrr.sch.id
073200000
blog-img
10/03/2020

10 Hari Berjalan PPDB SMPIT Tembus 180 Orang

Admin | Pendidikan

 

(Media SMPITRR) Ada hal yang cukup unik pada Pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMPIT Rabbi Radhiyya tahun ajaran 2020/2021 yang mana baru berjalan sepuluh hari jumlah pendaftar sudah mencapai 180 calon peserta didik. Terjadinya peningkatan jumlah calon peserta didik ini menurut Feri Irawan S. Pd. I selaku ketua panitia yang ditemui kemarin (09/02) merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada SMPIT dalam mendidik dan mengajar anak-anaknya.

Selain itu ditambahkannya jika terjadinya peningkatan minat calon peserta didik yang masuk sekolah SMPIT juga terjadi pada tahun kemarin yang mana jumlah yang mendaftar mencapai angka 230 dari kaota 177 siswa.

 “Memang ada peningkatan calon peserta didik yang masuk kesini, dibandingkan dengan beberapa tahun sebelumnya mengingat hari ini masih hari kesepuluh jadwal pembukaan PPDB”. Ujarnya

Berdarkan pantauan kami PPDB berlangsung mulai dari tanggal 1-25 Maret ini, memiliki calon peserta didik laki-laki yang mendaftar berjumlah 91 orang dan perempuan berjumlah 89 orang. Yang mana mereka tidak hanya berasal dari sekolah berbasis agama melainkan juga dari sekolah umum.

“Bagi calon peserta didik yang ingin bergabung dengan kita tidak ada batasan dari sekolah agama ataupun umum”. Kata Feri.

Selain itu, SMPIT Rabbi Radhiyya pada tahun ajaran 2020/2021 ini membuka kaota enam kelas. Bagi calon peserta didik yang ingin mendaftar dapat langsung membawa dokumen pendukung seperti fotokopi akta kelahiran, kartu keluarga, pasfoto dan mengisi formulir pendaftaran yang disediakan oleh pihak panitia. (af)

Bagikan Ke:

Populer