info@smpitrr.sch.id
073200000
blog-img
26/04/2024

SMPIT RABBI RADHIYYA RAIH JUARA DALAM EVENT MTQ TINGKAT KABUPATEN REJANG LEBONG KE 48

Admin | Prestasi

SANG JUARA NEWS - MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an) merupakan  salah satu ajang seleksi  yang diadakan di tingkat nasional yang bertujuan untuk mengagungkan Al Quran,  mencari bibit-bibit Qori - Qori'ah serta Hafidz - hafidzah terbaik yang dilakukan secara berkala yang diselenggarakan di Indonesia. Kegiatan ini merupakan sarana yang efektif untuk pengenalan dan pendalaman Al-qur’an

MTQ juga merupakan suatu upaya konkrit umat Islam untuk menggali nilai-nilai luhur yang terkandung didalam Al-qur'an untuk dijadikan sebagai pedoman hidup. Sesuai dengan perintah Allah SWT agar kita selalu membaca Al-qur’an dan menjalankan  kewajiban sebagai seorang muslim. Seperti yang terkandung dalam QS. Al – Ankabut ayat 45.

اتْلُ مَا أُوحِيَ إِلَيْكَ مِنَ الْكِتَابِ وَأَقِمِ الصَّلَاةَ ۖ إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَىٰ عَنِ الْفَحْشَاءِ وَالْمُنْكَرِ ۗ وَلَذِكْرُ اللَّهِ أَكْبَرُ ۗ وَاللَّهُ يَعْلَمُ مَا تَصْنَعُونَ


artinya:  “Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan” (QS. Al-ankabut : 45)

­Ditahun ini, Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong menyelenggarakan MTQ terbatas ke - 48 tingkat Kabupaten Rejang Lebong yang dilaksanakan pada 23-25 April 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 115 peserta dari berbagai  kalangan dari masyarakat Kabupaten Rejang Lebong.

MTQ tingkat Kabupaten ini dilaksanakan bukan hanya untuk ajang bakat dan keahlian namun juga dalam rangka seleksi untuk peserta yang akan diutus untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi.

SMPIT Rabbi Radhiyya juga turut berpartisipasi dalam kegiatan MTQ terbatas ke - 48 yang diadakan oleh Pemerintah Daerah dan Kementerian Agama Kabupten Rejang Lebong.  Sekolah ini berhasil mengukir prestasi yang sangat membanggakan dalam berbagai macam cabang lomba. Berikut prestasi yang diraih oleh santriwan dan santriwati dalam event MTQ tingkat Kabupaten Rejang Lebong ke 48: 

    NO

                 NAMA

               PRESTASI

     1

     Syarhil Qur’an Putra

     Juara 3

     2

     Syarhil Qur’an Putra

     Juara 2

     3

     Kenzie Adelio

     Juara 2 Tahfidz

     4

     Zahran faiq

     Juara 3 Tahfidz

     5

     Khalisa nur khansa

     Juara 3 Tahfidz

     6

     Nafil aza shidqi

     Juara 2 Qira’at sab’ah

Semoga dengan prestasi yang diperoleh, akan menambah semangat santriwan dan santriwati SMPIT Rabbi Radhiyya untuk  belajar dan terus belajar mendalami Ilmu Al-qur’an serta dapat menginspirasi bagi santri lainnya untuk berkompetisi diajang MTQ tingkat Kabupaten di tahun depan.

Mari belajar di SMPIT Rabbi Radhiyya !!! Mari ciptakan generasi Qur’ani !!! Mari bergabung di sekolah sang juara !!!

 

Bagikan Ke:

Populer