info@smpitrr.sch.id
073200000
blog-img
27/02/2024

MERIAHNYA GEBYAR SMPIT RABBI RADHIYYA KE 10

Admin | Pendidikan

SANGJUARANEWS – GEBYAR merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka Miladiyah SMPIT RABBI RADHIYYA dengan rangkain kegiatan perlombaan yang bergengsi dari sejumlah Sekolah Dasar (SD) yang berada di Kabupaten Rejang lebong dan sekitarnya.

Tahun ini kembali digelar GEBYAR SMPIT RABBI RADHIYYA KE-10 yang dilaksanakan mulai dari tanggal 25 Februari hingga puncak gebyar dan pembagian hadiah pemenang pada tanggal 28 Februari 2024.

GEBYAR SMPIT RABBI RADHIYYA KE 10 kali ini digelar dengan begitu meriah dan spektakuler. Pembukaan Gebyar pada hari senin 26/02 dihadiri oleh Bapak Bupati Rejang Lebong, Kepala Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Sekretaris Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, Camat Kecamatan Curup Timur, Ketua  dan pengurus Yayasan Al Ishlah. perwakilan wali santri SMPIT RR, serta pembina dan peserta lomba GEBYAR SMPIT RABBI RADHIYYA dari berbagai Sekolah Dasar di Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lebong, dan Lubuk Linggau baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Selain itu, kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Kelurahan Air meles bawah, Kades desa Air meles bawah,  Kadus IV Desa Air meles bawah, Babinsa Air meles bawah, Babinkamtibnas Air meles bawah, perwakilan wali santri SMPIT RR, serta pembina dan peserta lomba GEBYAR SMPIT RABBI RADHIYYA dari berbagai Sekolah Dasar di Kabupaten Rejang Lebong, Kabupaten Kepahiang, Kabupaten Lebong, dan Lubuk Linggau baik dari sekolah negeri maupun sekolah swasta.

Pembukaan GEBYAR SMPIT RABBI RADHIYYA  juga dilaksanakan bersamaan dengan peresmian Gedung Laboratorium Komputer dan Toilet dari DAK oleh Bupati Rejang lebong.

Rangkaian kegiatan lomba yang dilaksanakan di antaranya lomba Futsal, lomba adzan , lomba tahfidz, lomba panahan, dan Olimpiade (IPA, IPS, PAI, MATEMATIKA). Jumlah peserta lomba GEBYAR SMPIT RABBI RADHIYYA berjumlah 245 0rang dan 23 Tim Futsal.

Dalam kesempatan ini Ustadzah Warda selaku ketua panitia Gebyar, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah dan pengalaman siswa SD untuk mengukir prestasi serta mengembangkan minat dan bakatnya di bidang akademik maupun non akademik.

”Semoga kegiatan Gebyar SMPIT RR terus berlanjut, diharapkan juga nantinya lomba yang diadakan  semakin banyak dan lebih menarik lagi, kegiatan ini juga menjadi ajang pengenalan dan promosi sekolah kepada siswa Sekolah Dasar dan Masyarakat sekitar.” Tambah Usatazah Warda.

Dengan adanya GEBYAR SMPIT RABBI RADHIYYA KE 10 ini diharapkan banyak dampak positif yang bisa diambil oleh seluruh pihak, khususnya para siswa siswi Sekolah Dasar. Gebyar juga diharapkan dapat memberikan motivasi untuk terus berkompetisi, lebih giat dalam belajar dan berlatih baik di bidang akademik maupun nonakademik. Diharapkan pula kegiatan ini dapat menambah citra baik di mata mayarakat Rejang Lebong.

Bagikan Ke:

Populer