info@smpitrr.sch.id
073200000
blog-img
01/11/2023

Kegiatan Ngaji Literasi Bersama Penulis Bestseller Gramedia

Admin | Pendidikan

SANGJUARANEWS - Memperingati bulan bahasa, SMP IT Rabbi Radhiyya mengadakan kegiatan Ngaji Literasi yang bekerja sama dengan Gramedia dan mendatangkan langsung penulis buku bestseller bernama Yusrina Sri. Senin 30/10  kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Futsal SMP IT Rabbi Radhiyya.  

Dalam kegiatan Ngaji Literasi ini, juga diadakan Bazar Buku Gramedia yang bertujuan untuk memudahkan bagi para Santri dalam membaca dan membeli buku. Ngaji Literasi adalah sebuah program literasi untuk santri yang diinisiasikan oleh Gramedia. Tujuannya untuk mengampanyekan dan menumbuhkan budaya membaca dan menulis di Tanah Air. Gramedia sebagai kelompok penerbit terbesar dan jaringan toko buku terluas di Indonesia ingin turut serta mewujudkan program literasi yang dijalankan pemerintah. 

Yusrina Sri adalah penulis buku bestseller yang berjudul 'Tenanglah, Ada Allah'. Ada banyak buku yang bestseller karya Beliau. Dalam kegiatan ini, Yusrina Sri menyampaikan materi dengan tema "Ternyata Menulis Itu Mudah". Santri SMP IT Rabbi Radhiyya begitu tertarik dengan penyampaian dari pemateri. Setelah kegiatan ini, dilanjutkan dengan workshop untuk 30 peserta dari SMP IT Rabbi Radhiyya. Workshop ini dilaksanakan bagi Santri yang tertarik mengikuti dalam dunia kepenulisan. Nantinya, hasil workshop akan dibuat dalam bentuk kumpulan karya dari Santri. 

Dengan adanya kegiatan Ngaji Literasi ini bisa menumbuhkembangkan minat Santri dalam membaca dan menulis. 

Bagikan Ke:

Populer