info@smpitrr.sch.id
073200000
blog-img
08/08/2022

IKUT SERTA DALAM KEJURDA TAPAK SUCI SANTRI SMP IT RR SABET 4 JUARA SEKALIGUS

Admin | Prestasi

SANGJUARANEWS - Dalam kompetisi Kejuaraan Daerah Tapak Suci Laga dan Seni Tunggal Baku tahun 2022, sebanyak 3 santri SMP IT RR berhasil bawa pulang 4 juara.

Pada lomba yang diadakan Senin (1/8/22) ini, perwakilan dari SMP IT RR mendapatkan 4 juara diantaranya ananda Aura Tiffany Juara 3 Tanding Kelas C Pra Remaja Putri, ananda Rifqi Akram AL-Bariq Juara 3 Seni Tunggal Baku Pra Remaja Putra, dan ananda Sultan Afif yang menyabet 2 jenis juara yakni Juara 1 Tanding Kelas A Pra Remaja Putra dan Juara 2 Seni Tunggal Baku Pra Remaja Putra.

M. Arif Ramadhan selaku pembina mengatakan sejak pertama kali mendengar akan diadakannya kejuaraan Tapak Suci ini merasa sangat bahagia mengingat lini olahraga sempat terhenti pasca pandemi dan kini telah kembali bangkit.

Dikatakan Ustad Rudi Irawan selaku Waka Kesiswaan SMP IT RR, “Kemenangan ini sangat memotivasi kegiatan di sekolah, terutama di bidang ekskul silat, kemenangan seperti ini pasti akan menjadi daya tarik siswa lain  untuk mengenal lebih dalam mengenai silat.” Ucapnya.

Menurut Ustad Rudi, dengan menyabet banyak juara, para atlet otomatis mendapat jam terbang tambahan serta kepecayaan diri yang meningkat untuk mengikuti even-even kedepannya.

“Selain itu, kemenangan yang  didapat juga menjadi ajang promosi sekolah. SMP IT RR tak hanya unggul di bidang tahfidz melainkan juga secara komprehensif sekolah memfasilitasi seluruh bidang yang ada di sekolah untuk menjadi juara sesuai dengan moto sekolah yaitu “sekolah sang juara”. Tambahnya.

Tampil dengan maksimal, santri-santri kebanggaan SMP IT RR ini berhasil mengalahkan lawan mereka dari berbagai sekolah. Prestasi yang diraih oleh santri ini secara tidak langsung memberi semangat pesilat lain untuk berlatih lebih giat sebagai upaya untuk menjadi pesilat yang tangguh demi menggapai cita.

 

Bagikan Ke:

Populer