info@smpitrr.sch.id
073200000
blog-img
02/05/2024

HARI PERTAMA PELAKSANAAN UJIAN SEKOLAH DI SMPIT RABBI RADHIYYA BERJALAN DENGAN LANCAR

Admin | Pendidikan

SANG JUARA NEWS – SMPIT Rabbi Radhiyya menggelar Ujian Sekolah (US) Tahun Pelajaran 2023-2024 yang dilaksanakan berbasis android, dimulai dari tanggal 02 Mei – 14 Mei 2024. Ujian yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi  kelas IX tersebut, sebanyak 157  orang yang terdiri dari 105 siswa dan 52 siswi.

Ketua panitia pelaksanaan Ujian Sekolah (US) Ustadz Agus Suryadi, S.Pd.I menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Ujian Sekolah (US) siswa-siswi harus bersemangat dan tekun dalam menghadapi Ujian Sekolah (US)  “kalian harus dapat bekerjasama antar peserta ujian untuk menciptakan suasana ujian agar lebih nyaman dan kondusif  serta harus memiliki keteguhan hati dalam mengadapi soal-soal yang sulit, karena keteguhan hati sesuangguhnya menunjukkan karakter pribadi siswa yang kuat”.

Beliau juga berpesan kepada siswa-siswi SMPIT Rabbi Radhiyya kelas IX yang mengikuti Ujian Sekolah untuk selalu berdo’a kepada Allah SWT supaya diberikan kelancaran dalam menjawab soal-soal ujian.

Siswa-siswi diharapkan istirahat yang cukup, karena tubuh yang sehat akan membantu konsentrasi dalam menjawab soal-soal ujian serta diharapkan dapat percaya diri dalam menjawab soal-soal ujian.

“Semoga siswa-siswi kelas IX yang mengikuti ujian sekolah pada tahun 2024 ini dapat mengerahkan kemampuan terbaiknya, bisa meraih hasil yang terbaik dan membanggakan. Tetap semangat dan jangan lupa berdo’a” tutur beliau.

Dengan adanya ujian sekolah sebagai penentu kelulusan, siswa – siswi SMPIT Rabbi Radhiyya diharapkan dapat menghargai pentingnya waktu,  dapat menggunakan waktunya untuk belajar dan terus meningkatkan kompetensi diri, serta belajar mengutamakan kegiatan berdasarkan skala prioritas.

Alhamdulillah hari pertama Ujian Sekolah (US) di SMPIT Rabbi Radhiyya berjalan dengan lancar dan tidak terdapat kendala yang signifikan.

 

.

 

Bagikan Ke:

Populer