info@smpitrr.sch.id
073200000
blog-img
03/11/2023

Gerakan Aksi Bergizi Bersama Dinas Kesehatan Kab Rejang Lebong

Admin | Pendidikan


SANGJUARANEWS - Gerakan Aksi Bergizi merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran siswa siswi dalam membiasakan konsumsi TTD (Tablet Tambah Darah), makan makanan dengan menu gizi seimbang dan aktivitas fisik. Dalam kegiatan yang dilaksanakan secara nasional di sekolah sekolah tingkat SMP/MTS, SMA/MI, SMK, Pesantren sederajat tersebut mengusung pesan kunci, yaitu "Hidup Sehat Sejak Sekarang Untuk Remaja Kekinian".

Sabtu (3/11) SMP IT Rabbi Radhiyya bekerja sama dengan dinas kesehatan Kabupaten Rejang Lebong dalam kegiatan Gerakan Aksi Bergizi. Kegiatan ini bertujuan untuk memperingati hari kesehatan nasional. Adapun kegiatan dalam memeriahkan acara ini sebagai berikut:

• Senam Bersama
• makan Bersama
• Minum Tablet tambah Darah (TTD)

Adapun kegiatan yang dikhususkan untuk tenaga pendidik yaitu cek tensi, cek gula darah, cek kolesterol dan cek asam urat.
Kegiatan Aksi Bergizi ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran sejak dini kepada santri, khususnya remaja usia sekolah lanjutan akan pentingnya mempraktikkan perilaku hidup sehat dan minum tablet tambah darah secara rutin dan terjadwal.

Berharap kegiatan seperti ini bisa dilakukan secara rutin setiap tahunnya, sehingga jika ada permasalahan  kesehatan  pada remaja dapat dicegah lebih awal, sehingga dapat meningkatkan produktifitas

Bagikan Ke:

Populer